Sunday, September 9, 2018

Resep Klepon Coklat Keju Unik Beda dari yang Lain

Tags

Resep Klepon Coklat Keju

Karena klepon isi gula merah sudah terlalu lumrah.. Ga dink, aku tetep suka yg isi gula merah, original!. Ini karena stok gula merahnya lagi habis, kakaaak. Dan kelapanya juga belum disundul dari pohonnya. So pake bahan yg ada aja yaa, dan taraaaaaa.. anak-anakku senang. Alhamdulillaah..

Klepon Coklat Keju

Bahan yang perlu disiapkan:

  • 250 g tepung ketan
  • 50 g tepung beras
  • 1/2 sdt garam
  • 200 ml air
  • 100 g dark cooking chocolate, potong dadu
  • keju parut untuk taburan
  • 1000 ml air untuk merebus

Cara membuat:

  1. campurkan tepung ketan, tepung beras dan garam. Tuangkan air sedikit demi sedikit, uleni hingga adonan bisa dipulung (dibentuk).
  2. bentuk adonan bulat-bulat kecil, letakkan berjajar di loyang (jangan ditumpuk)
  3. ambil satu bulatan adonan, pipihkan, isi dengan coklat bentuk dadu, lalu bulatkan kembali. Lakukan hingga adonan habis.
  4. sementara rebus air hingga mendidih.
  5. lalu masukkan satu per satu bulatan adonan. Tunggu hingga mengapung. Angkat, lalu balur dengan keju parut.

Dari resep ini bisa menghasilkan sekitar 35 buah klepon dengan ukuran seperti di gambar. Jika ingin lebih banyak, bisa di tambah lagi bahan-bahannya...

Jangan lupa di share ke sosial media Anda ya, biar nanti gampang nemuinnya kalau mau bikin.. hehe

Sumber: https://www.instagram.com/fridajoincoffee/

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon